Kamus Besar Bahasa Indonesia Online

Mungkin selama ini kita tahu bahwa kamus Bahasa Indonesia sangat mahal harganya, dari yang bajakan ataupun yang asli, maka banyak yang enggan untuk membelinya, sekalipun sudah membeli jarang yang ingin membawannya ke kampus karena bukunya yang tebal:waaah:. Para mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia, KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) sangat penting digunakan untuk kelancaran kuliah, disamping sebagai penambah pengetahuan juga mampu menambah pemahaman tentang berbagai macam kata yang kurang dimengerti dan jarang kita ucapkan dalam keseharian.

Perkembangan internet saat ini yang meningkat seharusnya membuat kemajuan pesat terhadap perkembangan pendidikan dan memajukan semangat untuk memajukanpendidikan. Seperti yang kita tahu memang saat ini keinginan ber-internet karena muncul jejaring sosial Facebook atau Twitter yang sangat terkenal.
Maka banyak juga hanphone yang muncul layanan internetnya dengan operator yang juga bersaing harganya dalam mengakses internet.
Lalu apa hubungannya KBBI dengan internet?:ha?:
hubungannya adalah adanya KBBI online yang dibuat oleh Diknas, sehingga kita bisa mengakses kamus secara online melewati handphone yang ada layanan internetnya atau lewat komputer yang tersambung dengan internet tentunya. Tentunya sekarang sobat-sobat sekalian tak hanya mengandalkan handphone hanya untuk eksis dalam jejaring sosial saja tapi untuk mengembangkan diri dalam bahasa indonesia, karena KBBI sekarang tak perlu beli di Toko Buku dan bisa diakses dimana saja. Walaupun begitu ada kenikmatan sendiri bagi yang memiliki buku aslinya, yah memang sangat mahal, tapi ilmu yang didapat sebanding dengan harganya....:bringiton:





Bagi sobat-sobat yang ingin langsung ke situsnya silakan link KBBI Online, :okay:

Mungkin itu saja sobat bagi-bagi ilmunya diwaktu ini semoga bermanfaat..:astig:

0 comments:

Post a Comment